5 Tips Latihan Memenangkan Pertandingan Silat Melayu

1 min read

Silat Melayu adalah seni bela diri yang diwarisi oleh orang Melayu di Malaysia. Ini berasal dari kerajaan besar seperti Malaka dan Kedah Tua. Namun, di era modern ini kata Silat Melayu identik dengan kompetisi silat yang diadakan setiap tahun di Malaysia.

Sistem penilaian dalam kompetisi Silat Melayu mirip dengan Silat Olahraga. Perbedaannya terletak pada nilai skor dan skor penampilan artistik. Namun, sebagian besar prinsip permainan lebih menekankan pada keterampilan silat. Setiap pukulan keras akan menghasilkan pengurangan poin. Oleh karena itu, untuk memenangkan pertandingan perlu berlatih secara khusus seperti yang disebutkan dalam peraturan Silat Malayu.

Berikut adalah lima tips dan penjelasan tentang cara memenangkan pertandingan Silat Melayu. Ada;

1. Anda perlu melatih ‘Pelampas’ secara teratur agar menghasilkan gerakan yang luwes. Pelampas adalah sebutan yang diberikan untuk kegiatan silat yang dapat meningkatkan kemampuan silat anda. Ada tujuh pelampa yang bisa Anda latih saat waktu senggang. Anda perlu melatih pelampa agar dapat meningkatkan gerakan tangan dan kaki Anda dalam menerima serangan dari lawan.

2. Anda harus menguasai tiga teknik pukulan yang dikenal sebagai ‘3 Buah Seni’. Tiga teknik menyerang ini adalah menusuk, memotong dan meretas. Yang paling penting adalah bagaimana Anda bisa membalas serangan lawan begitu dia menerima serangan Anda. Hal ini karena dalam pertandingan Silat Melayu Anda tidak diperbolehkan untuk menyerang untuk mencetak poin sampai dia menerima salah satu dari tiga pukulan yang dijelaskan sebelumnya dari Anda. Dua gerakan pertama dari kedua eksponen harus gerakan ‘memberi dan menerima’. Poin akan dihitung setelah kedua eksponen terlibat satu sama lain.

3. Anda perlu melatih teknik menangkap secara teratur. Teknik menangkap dapat membantu Anda mencetak lebih banyak poin jika lawannya baru dalam olahraga ini. Ini karena banyak eksponen baru lebih suka menendang daripada meninju. Jadi, kemampuan menangkap yang diikuti dengan teknik topple down akan memberikan Anda tiga poin dalam pertandingan. Jika Anda berhasil menjatuhkan lawan Anda tiga kali dalam satu putaran, Anda akan menjadi pemenangnya.

4. Anda harus menguasai teknik menyapu. Banyak eksponen silat yang tidak suka menggunakan teknik ini karena berisiko digulingkan atau dikunci oleh lawan. Namun, itu adalah teknik sederhana yang dapat membantu Anda untuk mencetak poin besar dalam pertandingan.

5. Anda harus menguasai teknik penguncian untuk menang dengan teknik knock-out. Ini penting karena begitu Anda mengunci lawan dalam permainan dalam hitungan lima, Anda akan menjadi pemenangnya. Namun, kamu tidak bisa mengunci lawan dengan teknik yang bisa mematahkan tulangnya.

Lima tips silat ini dapat membantu Anda untuk menang Silat Melayu cocok. Namun Anda perlu ingat bahwa aspek terpenting adalah menunjukkan kepada juri bahwa Anda ahli di atas ring.



Source by Dr. Nizam Shapie

Mengajar Dengan Teknologi

Pengajaran dengan teknologi membantu untuk memperluas pembelajaran siswa dengan tujuan instruksional asisten. Namun, dapat dipikirkan untuk memilih alat teknologi terbaik tanpa melupakan tujuan pembelajaran...
Irvan Jaya
1 min read

McLaren Artura Adalah Supercar Hibrida yang Benar-Benar Baru

Sejak peluncuran P1, ini adalah pertama kalinya McLaren kembali ke dunia kendaraan hybrid dengan model Artura. Meskipun memiliki banyak kesamaan dengan McLaren’s Sports Series,...
Irvan Jaya
1 min read

Keuntungan dari Kotak TV Android

Kotak TV Android tiba-tiba menjadi sangat populer. Meskipun perusahaan seperti Apple dan Roku telah menjual banyak dekoder, opsi lain telah memasuki pasar – kotak...
Irvan Jaya
1 min read