7 Alasan Untuk Melakukan Root pada Ponsel Android Anda

1 min read

Android adalah sistem operasi yang sangat fleksibel, dapat disesuaikan, dan terbuka. Anda mungkin berpikir bahwa rooting bukan untuk Anda, tetapi itu sebenarnya dapat sangat membantu Anda. Dengan begitu sedikit kerja, begitu banyak yang bisa dicapai. Anda mungkin pernah mendengar hal-hal buruk tentang rooting tetapi dalam beberapa kasus, Anda mungkin mempertimbangkan untuk menggunakannya, terutama jika dilakukan oleh orang yang mengetahui apa yang perlu dilakukan. Beberapa alasannya antara lain:

1. Fitur dan aplikasi

Rooting membantu Anda mendapatkan fitur yang benar-benar Anda inginkan. Ada kalanya aplikasi mungkin diblokir oleh operator yang berbeda atau mungkin meretas ke dalam file sistem atau mungkin tidak tersedia. Rooting membantu dengan ini membuat aplikasi yang sebelumnya tidak kompatibel menjadi kompatibel. Rooting memberi Anda kesempatan untuk melakukan lebih banyak hal dengan gadget Anda.

2. Otomatisasi

Ada aplikasi yang dapat digunakan untuk mengotomatisasi semua yang ada di telepon. Jika Anda melakukan root, maka ada lebih banyak lagi yang akan Anda temukan. Beberapa tugas seperti menyalakan layar, mengubah kecepatan CPU, mengaktifkan GPS dan 3G semuanya memerlukan rooting. Ketika Anda ingin mendapatkan manfaat penuh dari beberapa aplikasi, maka rooting benar-benar diperlukan.

3. Meningkatkan kecepatan dan masa pakai baterai

Masih banyak lagi yang dapat dilakukan jika Anda perlu meningkatkan masa pakai baterai dan juga mempercepat ponsel meskipun Anda tidak melakukan root. Namun, jika Anda melakukan root, Anda mendapatkan lebih banyak kekuatan. Ada aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk overclock atau underclock ponsel agar memiliki kinerja yang lebih baik. Anda dapat menggunakan aplikasi lain lagi, untuk hibernasi beberapa aplikasi yang tidak digunakan.

4. Memblokir iklan di aplikasi

Iklan bisa sangat menjengkelkan dan mereka benar-benar menghabiskan data Anda. Jika Anda ingin iklan diblokir di perangkat dan aplikasi, maka rooting sebenarnya bisa sangat membantu. Ada berbagai opsi yang dapat Anda kejar jika ponsel Anda di-root.

5. Mencadangkan transisi

Saat Anda mengubah perangkat atau saat perangkat dipulihkan, Anda dapat mencadangkan aplikasi dan pengaturan. Dengan cara ini, menjadi lebih mudah untuk mendapatkan pengaturan. Ada hal-hal yang dapat didukung tanpa rooting.

6. Menghapus semua barang sampah yang sudah diinstal sebelumnya

Cadangan sangat bagus dan dapat menghapus pengosongan baterai dan perangkat pemborosan ruang yang biasanya sudah diinstal sebelumnya pada beberapa ponsel saat ini. Fitur ini hanya root. Jika ponsel Anda telah di-root, maka yang harus Anda lakukan adalah membekukannya agar ponsel berfungsi sebagaimana mestinya dan kemudian menghapusnya untuk mengosongkan ruang.

7. Tweak sudut gelap

Rooting adalah ide bagus jika Anda benar-benar suka mengutak-atik fitur. Anda dapat menyesuaikan hampir semua hal, termasuk tata letak keyboard atau bahkan meningkatkan kecepatan gulir. Anda akan dapat melakukan banyak tugas dengan lebih baik.



Source by Shalini Madhav

Mengajar Dengan Teknologi

Pengajaran dengan teknologi membantu untuk memperluas pembelajaran siswa dengan tujuan instruksional asisten. Namun, dapat dipikirkan untuk memilih alat teknologi terbaik tanpa melupakan tujuan pembelajaran...
Irvan Jaya
1 min read

McLaren Artura Adalah Supercar Hibrida yang Benar-Benar Baru

Sejak peluncuran P1, ini adalah pertama kalinya McLaren kembali ke dunia kendaraan hybrid dengan model Artura. Meskipun memiliki banyak kesamaan dengan McLaren’s Sports Series,...
Irvan Jaya
1 min read

Keuntungan dari Kotak TV Android

Kotak TV Android tiba-tiba menjadi sangat populer. Meskipun perusahaan seperti Apple dan Roku telah menjual banyak dekoder, opsi lain telah memasuki pasar – kotak...
Irvan Jaya
1 min read