Apa itu SEO? Optimisasi Mesin Pencari

1 min read

Setiap kali saya menyebut SEO, orang selalu bertanya, apa itu SEO? SEO adalah singkatan dari “optimasi mesin pencari”. Optimisasi mesin pencari adalah proses mengoptimalkan halaman arahan atau situs web Anda untuk mesin pencari Google. Mesin pencari Google menggunakan algoritme untuk mencari beberapa hal berbeda untuk membuat daftar situs web dalam hasil ketika seseorang mengetikkan serangkaian kata kunci tertentu. Kata kunci adalah apa yang diketik pengguna internet ke mesin pencari Google ketika mereka mencari produk atau layanan. Misalnya, jika pengguna sedang mencari Perusahaan SEO terbaik di Phoenix, Arizona, mereka akan mengetikkan “perusahaan SEO terbaik di phoenix AZ” ke dalam mesin pencari dan akan disajikan hasil yang menurut Google akan memenuhi kebutuhan pengguna. pencari. SEO hanyalah mengoptimalkan situs web pebisnis untuk menjadi hasil terbaik untuk serangkaian kata kunci tertentu.

Bagaimana perusahaan SEO menemukan kata kunci yang tepat untuk bisnis tertentu?

Mereka menemukan kata kunci yang tepat dengan menggunakan perencana kata kunci Google. Perencana kata kunci memungkinkan Anda mengetikkan serangkaian kata kunci atau frasa dan perencana akan memberi tahu Anda berapa kali kata kunci atau frasa tersebut diketik ke mesin pencari setiap bulan. Anda dapat mengetikkan variasi kata kunci apa pun dan perencana juga akan memunculkan kata kunci atau frasa yang mirip dengan yang Anda ketikkan. Ini adalah cara terbaik untuk mengetahui jenis istilah yang digunakan pengguna saat mencari jenis tertentu dari produk atau layanan.

Apa yang dicari oleh algoritma Google?

Hal utama yang dicari Google saat memeringkat situs web Anda adalah judul, kepadatan kata kunci, dan tautan balik. Ubin situs web Anda harus memiliki kata kunci Anda di dalamnya. Katakanlah perusahaan pengoptimalan mesin pencari ingin menentukan peringkat untuk istilah “Perusahaan SEO Terbaik”, judul halaman web atau posting yang sedang dioptimalkan harus dimulai dengan kata kunci tersebut. Seperti contoh di atas, “Perusahaan SEO terbaik di Phoenix AZ”.

Langkah selanjutnya adalah menerapkan kata kunci tersebut di dalam konten atau teks halaman web atau posting. Kepadatan kata kunci, yang berarti, berapa kali kata kunci itu dinyatakan dalam teks, biasanya perlu sekitar 2-4 persen agar Google melihat bahwa itu relevan. Jangan menambahkan kata kunci terlalu sedikit atau terlalu banyak karena Google akan melihat Anda sebagai spammer atau tidak cukup relevan. Tautan balik hanyalah tautan dari situs lain yang terkait dengan bisnis Anda. Sebagai contoh, katakanlah kita ingin membuat postingan blog tentang SEO karena kita mencoba membangun back link ke sebuah website SEO. Kami akan membuat posting blog yang memiliki kata kunci terkait SEO di dalamnya dan kami akan meletakkan tautan situs web yang kami coba buat tautan baliknya ke dalam teks posting blog itu.

Google kemudian akan membaca posting blog itu dan menemukan bahwa posting yang Anda buat terkait dengan situs web dan keduanya memiliki kata kunci yang serupa di dalamnya. Sekarang, Anda hanya dapat menautkan dari situs web mana pun, itu harus situs berkualitas tinggi dengan setidaknya PR 2 atau lebih baik dan itulah bagian tersulit. Tidak setiap situs mengizinkan Anda membuat tautan yang mengarah ke situs lain. Teliti cara membangun kembali tautan jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang topik ini.

SEO hanyalah cara menghubungkan pencari ke produk atau layanan yang mereka cari. Jika Anda dapat membuat judul, kata kunci, dan tautan balik Anda relevan dengan pencarian pengguna, Anda akan mendapat peringkat tinggi di mesin pencari Google dan orang-orang akan dapat menemukan Anda ketika mereka mencari produk atau layanan tertentu yang terkait dengan bisnis Anda .



Source by Erick B Carlson

Customer Service Legends – Apakah Nordstrom Masih Nordstrom?

Suatu hari saya sedang mengobrol menyenangkan dengan seorang klien ketika dia menyebutkan bahwa dia dan tetangganya yang semi-pedesaan, “Jangan berpikir tentang mengemudi satu atau...
Irvan Jaya
1 min read

Apakah Video Game Merusak Otak Kita?

Jika Anda sering bermain video game, otak Anda berubah – semakin banyak yang disebut massa abu-abu hadir di hipokampus otak, semakin sehat organ pikiran...
Irvan Jaya
1 min read

Teknik Pemasaran untuk Aplikasi Seluler

Anda telah menghabiskan waktu berjam-jam untuk menciptakan sesuatu yang luar biasa. Pertama-tama, selamat! Itu tidak mudah, tidak diragukan lagi. Sekarang yang Anda butuhkan hanyalah...
Irvan Jaya
2 min read