Cara Memenangkan Pertandingan Silat Olahrga

1 min read

Tidak mudah menjadi juara silat. Anda perlu berlatih lebih keras dan mengorbankan banyak hal untuk mencapai status juara. Banyak orang beranggapan bahwa olahraga ini membutuhkan seorang pesilat yang memiliki kualitas ‘terlahir untuk menjadi seorang petarung’ untuk memenangkan pertandingan silat. Dalam satu hal itu benar. Namun, itu tidak selalu benar. Hal ini karena silat olahraga adalah olahraga sistem berbasis poin yang tidak hanya mengharuskan Anda menjadi petarung yang baik, tetapi juga mengharuskan Anda menguasai taktik bertarung selama pertandingan.

Banyak yang disebut eksponen ‘lahir untuk menjadi pejuang’ gagal dalam kompetisi silat awal karena kebodohan membaca permainan. Mereka cenderung menggunakan semua gerakan dan keterampilan bela diri untuk menunjukkan seberapa baik mereka dalam silat. Tapi, kenyataannya, silat olahraga adalah olahraga yang sangat sederhana. Anda hanya perlu menguasai tiga teknik sederhana untuk memenangkan permainan. Ada; meninju, menendang, dan menjatuhkan diri.

Berikut adalah penjelasan dari masing-masing teknik dalam silat olahraga;

1. Teknik meninju. Teknik paling berbahaya dalam silat adalah pukulan lurus. Juri akan memberi Anda satu poin untuk setiap pukulan yang berhasil ke lawan Anda. Selain itu, Anda harus pandai dalam keterampilan lain seperti teknik memblokir untuk mendapatkan lebih banyak poin dalam pertandingan silat. Namun, jika Anda memblokir serangan lawan dan diikuti dengan pukulan yang berhasil, juri akan memberi Anda ‘satu tambah satu poin’ atau dua poin.

Berdasarkan masalah ini, penting bagi Anda untuk melatih teknik memblokir untuk mendapatkan lebih banyak poin menggunakan teknik meninju. Penelitian ilmiah menunjukkan bahwa jumlah pukulan yang berhasil menggunakan teknik meninju lebih banyak daripada teknik menendang. Dengan demikian, dengan menggabungkan kedua teknik tersebut, Anda akan memiliki keuntungan untuk memenangkan pertandingan silat olahraga.

2. Teknik menendang. Padahal, penelitian ilmiah menunjukkan bahwa persentase teknik pukulan yang berhasil lebih tinggi daripada teknik menendang, skor poin untuk setiap tendangan yang berhasil adalah dua poin. Dengan demikian, kombinasi teknik memblokir dan menendang yang berhasil akan memberi Anda ‘satu tambah dua poin’ atau tiga poin. Ini penting jika Anda hanya mengandalkan teknik menendang. Anda perlu menggabungkan teknik bertahan dan menyerang untuk memenangkan permainan silat.

3. Teknik menjatuhkan. Juri menyukai teknik ini. Ketika pertarungan silat antara dua eksponen silat genap, teknik topple down dapat mempengaruhi hasil pertarungan. Rahasianya adalah melatih teknik ini setidaknya 100 kali sehari dengan pasangan Anda. Anda juga perlu merekam dan meningkatkan teknik ini hingga sempurna.

Silat olahraga adalah olahraga yang dapat meningkatkan keterampilan silat Anda dengan tiga teknik sederhana ini. Anda perlu membuat silat olahraga sederhana untuk memenangkan pertandingan silat dengan cemerlang.



Source by Dr. Nizam Shapie

Customer Service Legends – Apakah Nordstrom Masih Nordstrom?

Suatu hari saya sedang mengobrol menyenangkan dengan seorang klien ketika dia menyebutkan bahwa dia dan tetangganya yang semi-pedesaan, “Jangan berpikir tentang mengemudi satu atau...
Irvan Jaya
1 min read

Apakah Video Game Merusak Otak Kita?

Jika Anda sering bermain video game, otak Anda berubah – semakin banyak yang disebut massa abu-abu hadir di hipokampus otak, semakin sehat organ pikiran...
Irvan Jaya
1 min read

Teknik Pemasaran untuk Aplikasi Seluler

Anda telah menghabiskan waktu berjam-jam untuk menciptakan sesuatu yang luar biasa. Pertama-tama, selamat! Itu tidak mudah, tidak diragukan lagi. Sekarang yang Anda butuhkan hanyalah...
Irvan Jaya
2 min read