Efektivitas Appium dalam Pengujian Aplikasi iOS dan Android

2 min read

Sebagian besar aplikasi menggunakan browser Internet dan teknologi web, juga aplikasi asli melalui Android dan iOS. Kemanjuran pengujian jenis aplikasi ini sangat berbeda di antara pengguna, kerangka kerja dan alat apa yang digunakan. Tim yang sedang membangun mungkin aplikasi asli, hibrida, atau bahkan web menggunakan metodologi Agile di mana otomatisasi pengujian mencakup keuntungan signifikan yang tersedia. Appium mirip dengan Selenium, terutama untuk aplikasi seluler dan untuk game. Anda pasti telah mendengar tentang ini berkali-kali sebelumnya, tetapi pada kenyataannya, Appium jauh lebih dari itu. Appium lebih cocok untuk pengujian web seluler sementara perangkat nyata dan browser nyata digunakan untuk pengujian. Emulator pasti tidak akan berfungsi misalnya Chrome bahkan mungkin tidak diinstal ke emulator berbasis Android QEMU biasa.

Beberapa emulator dapat bekerja di bawah Chrome, tetapi mereka selalu emulator dan tidak ada pengguna akhir yang menggunakan emulator untuk menjalankan produk web, aplikasi, atau game Anda. Dengan upaya dan biaya yang persis sama, dimungkinkan untuk membangun otomatisasi pengujian menggunakan Appium dengan bantuan barang nyata.

Pada dasarnya, Appium dikenal sebagai kerangka pengujian otomatisasi aplikasi seluler yang memiliki alat yang berfungsi dengan baik pada aplikasi asli, hibrida, dan dengan aplikasi web seluler untuk iOS dan Android. Appium, tentu saja merupakan pilihan yang baik untuk kerangka kerja otomatisasi pengujian karena dapat digunakan di semua berbagai aplikasi atau jenis web ini. Sebenarnya, Appium memperoleh sumbernya dari Selenium dan juga menggunakan JSONWireProtocol secara internal untuk terhubung ke aplikasi iOS dan Android dengan WebDriver Selenium. Dalam strukturnya, Appium dikenal sebagai server HTTP yang ditulis dalam Node.js yang membuat dan juga menangani beberapa sesi WebDriver. Appium memulai pengujian melalui perangkat kemudian mendengarkan perintah melalui server Appium utama. Ini pada dasarnya mirip dengan server Selenium yang memperoleh permintaan HTTP melalui pustaka klien Selenium. Jika Anda terbiasa dengan Selenium, maka Anda dapat bekerja dengan sangat baik dengan Appium. Ada kemungkinan bahwa skrip pengujian Selenium Anda saat ini berfungsi sebagaimana adanya dengan pengaturan Appium.

Ingatlah bahwa ekosistem seluler sangat berbeda jika dibandingkan dengan desktop. Karena OEM seluler sedang membangun barang-barang mereka, mereka bahkan cenderung membedakan berbagai faktor, seperti browser. Memang, peramban seluler, apa pun standarnya, di antara aspek-aspek di mana sebagian besar pembuat perangkat ingin memasukkan penemuan mereka dan ini dengan cepat menghasilkan kombinasi yang menyenangkan dari berbagai versi webkit dengan banyak fitur. Itu dalam kombinasi dengan versi OS, memori, berbagai ukuran tampilan, konfigurasi perangkat keras, dan banyak lagi dapat benar-benar membedakan dengan tepat apa yang diperoleh pengguna sebagai bentuk di antara browser-browser ini. Membuat skrip pengujian Anda menggunakan Appium atau Selenium the Pengujian Otomatisasi pasti dapat membantu Anda mendapatkan pengetahuan seberapa baik barang web Anda akan bekerja dengan perangkat tersebut dan dengan browser.

Satu lagi area yang harus diperhatikan oleh setiap pengembang web seluler adalah kinerja, Waktu rendering web berbeda secara drastis dari perangkat ke perangkat dan juga untuk melihat pengalaman pengguna akhir, pastikan Anda menguji bagaimana CSS & Javascript dirender melalui perangkat. Anda akan menemukan beberapa tolok ukur yang sangat bagus, seperti misalnya BrowserMark by the Rightware, yang dapat digunakan untuk mengukur kinerja perangkat keras bersama dengan versi browser tertentu. Ini memberikan pengetahuan tentang seberapa baik kinerja beban kerja tertentu pada perangkat tertentu dengan browser web tertentu.

Appium memungkinkan pengguna untuk menjalankan tes pada perangkat seluler terlepas dari OS. Itu mungkin karena kerangka kerja Appium sebenarnya adalah pembungkus yang menerjemahkan Perintah WebDriver Selenium ke UIAutomation, UIautomator atau Selendroid. Salah satu hal terbaik tentang Appium untuk pengembang adalah, ia memberikan dukungan untuk berbagai bahasa pemrograman, fleksibilitas untuk memilih alat, kompatibel dengan platform utama Android dan iOS, fleksibilitas untuk menginstal dan juga mengonfigurasi perangkat untuk diuji dan banyak lagi. . Appium, sebagai tambahan, menampilkan komponen yang dikenal sebagai inspektur. Inspektur khusus ini memungkinkan banyak fungsi, misalnya, menampilkan semua elemen UI dalam aplikasi dan juga memungkinkan perekaman dan pemutaran dasar. Meskipun, Anda mungkin tidak memerlukan inspektur karena semuanya dapat dilakukan dalam kode.



Source by Ellora Sarkar

Mengajar Dengan Teknologi

Pengajaran dengan teknologi membantu untuk memperluas pembelajaran siswa dengan tujuan instruksional asisten. Namun, dapat dipikirkan untuk memilih alat teknologi terbaik tanpa melupakan tujuan pembelajaran...
Irvan Jaya
1 min read

McLaren Artura Adalah Supercar Hibrida yang Benar-Benar Baru

Sejak peluncuran P1, ini adalah pertama kalinya McLaren kembali ke dunia kendaraan hybrid dengan model Artura. Meskipun memiliki banyak kesamaan dengan McLaren’s Sports Series,...
Irvan Jaya
1 min read

Keuntungan dari Kotak TV Android

Kotak TV Android tiba-tiba menjadi sangat populer. Meskipun perusahaan seperti Apple dan Roku telah menjual banyak dekoder, opsi lain telah memasuki pasar – kotak...
Irvan Jaya
1 min read