Lima Strategi untuk SEO Organik

2 min read

Dari semua strategi pemasaran Internet yang digunakan saat ini, optimasi mesin pencari organik – atau SEO organik – salah satu metode tertua yang telah teruji pertempuran untuk mencapai peringkat teratas dalam hasil pencarian. SEO organik berfungsi untuk membangun peringkat untuk situs web berdasarkan konten yang sangat relevan yang berlaku untuk frasa kata kunci yang dicari pengguna.

Untuk mencapai peringkat tinggi dalam hasil pencarian organik, ada berbagai strategi SEO di tempat dan di luar situs yang bekerja bersama-sama untuk membantu membangun otoritas dan kepercayaan dengan mesin pencari pada frasa kata kunci yang dipilih.

Di bawah ini Anda dapat membaca lima strategi dasar yang digunakan perusahaan pengoptimalan mesin pencari untuk mendapatkan keuntungan dari strategi SEO organik klien mereka.

  1. Lakukan riset kata kunci yang lengkap: Riset kata kunci adalah proses mengungkap frasa kunci paling bermanfaat yang dicari pengguna Internet yang ingin Anda targetkan untuk kampanye SEO organik Anda. Sebelum memulai analisis kata kunci, Anda harus menentukan siapa audiens target Anda dan apakah Anda akan menargetkan pengguna Internet pada skala lokal, regional, nasional, atau global. Jika Anda hanya menargetkan pencari lokal, Anda akan ingin mengungkap frase kata kunci yang menggunakan pengubah geo-spesifik untuk target kata kunci Anda (yaitu Rental Mobil di Atlanta atau Atlanta Rental Mobil.) Ada banyak alat yang berguna yang memungkinkan Anda untuk melakukan kata kunci penelitian untuk menemukan frasa mana yang sedang dicari oleh pengguna Internet. Salah satu yang terbaik adalah Alat Kata Kunci Google AdWords, yang merupakan alat analisis kata kunci gratis yang mencantumkan kata kunci berdasarkan volume pencarian mereka dan seberapa kompetitif mereka.
  2. Memiliki copywriting SEO yang kuat: Setelah Anda menemukan kata kunci yang paling bermanfaat untuk kampanye SEO organik Anda, Anda akan menginginkan copywriter SEO profesional mengembangkan konten web yang dioptimalkan untuk situs web Anda yang menggunakan kata kunci ini dengan cara strategis yang menguntungkan SEO organik. Setiap halaman web di situs Anda harus didedikasikan untuk frasa atau topik kata kunci utama dan frasa atau topik kata kunci tersebut harus digunakan di seluruh konten web pada setiap halaman secara strategis dalam tag header (H1, H2, H3, dll.) dan di seluruh badan teks. Memanfaatkan tag yang kuat pada frase kata kunci Anda juga membuat mesin pencari tahu bahwa kata ini lebih penting daripada yang lain di halaman web Anda. Memiliki copywriting SEO yang dioptimalkan dengan baik adalah bahan utama dalam keberhasilan keseluruhan strategi SEO organik Anda.
  3. Optimalkan Meta Tag Anda: Meta Tag adalah tag informasi yang memberi tahu mesin pencari tentang halaman web Anda. Ada tiga tag Meta utama yang dapat Anda optimalkan untuk manfaat SEO organik. Tag pertama adalah tag Judul. Tag Judul, yang muncul di bagian paling atas setiap halaman di halaman hasil mesin pencari (SERP) harus menyertakan frasa kata kunci yang Anda targetkan di bagian depan tag judul. Ini juga berlaku untuk tag Deskripsi meta, yang merupakan tag meta terpenting kedua yang dapat Anda optimalkan. Tag Deskripsi meta adalah blok konten singkat 170-200 karakter yang muncul langsung di bawah URL halaman di SERP. Menyertakan kata kunci yang Anda targetkan dan variasi dari kata kunci tersebut adalah praktik terbaik untuk mengoptimalkan halaman web Anda untuk SEO organik. Tag meta terakhir yang akan saya bahas adalah tag meta Kata Kunci yang menjadi semakin tidak penting untuk SEO organik. Tag ini sering disalahgunakan oleh perusahaan SEO yang menjejalkan tag dengan setiap kata kunci di bawah matahari. Sekarang Google bahkan tidak menggunakan tag ini untuk memperhitungkan seberapa baik peringkat halaman untuk kata kunci tertentu. Saya masih menggunakannya, karena itu seperti menandai ‘i’ pada tag meta Anda. Jangan terlalu banyak mengisi tag, tetapi sertakan frasa kata kunci utama Anda dan beberapa variasi kata kunci yang terkait erat dalam tag.
  4. Gunakan struktur URL yang ramah mesin pencari: URL situs web Anda juga harus mengingat kata kunci yang ditargetkan. URL ramah mesin pencari yang dioptimalkan berfungsi untuk mendukung salinan web dan tag meta yang dioptimalkan dengan memasukkan frasa kata kunci bertarget yang sama dalam string URL. Jika halaman web Anda memiliki kata kunci bertarget yang sama di tag Meta, di body copy dan di URL, semuanya digabungkan untuk membuat halaman web Anda sangat relevan dengan frasa kata kunci yang ditargetkan untuk kampanye pencarian organik Anda.
  5. Mulai strategi pemasaran konten: Setelah situs web Anda dioptimalkan dengan baik untuk SEO organik, langkah selanjutnya yang harus Anda ambil adalah memulai kampanye pemasaran konten yang membantu membangun tautan ke situs web Anda. Membangun tautan ke halaman web Anda membangun otoritas untuk halaman web Anda pada topik tertentu yang dibahasnya. Cara terbaik untuk mengumpulkan tautan ini adalah dengan menulis blog dan artikel, serta mendistribusikan konten lain ke situs web lain seperti video dan siaran pers yang membantu membangun jejak online Anda dan membantu membangun tautan kembali ke situs Anda. Strategi pemasaran konten di luar situs ini adalah roda penggerak penting dalam mencapai kesuksesan SEO organik jangka panjang.



Source by Chris J Everett

Customer Service Legends – Apakah Nordstrom Masih Nordstrom?

Suatu hari saya sedang mengobrol menyenangkan dengan seorang klien ketika dia menyebutkan bahwa dia dan tetangganya yang semi-pedesaan, “Jangan berpikir tentang mengemudi satu atau...
Irvan Jaya
1 min read

Apakah Video Game Merusak Otak Kita?

Jika Anda sering bermain video game, otak Anda berubah – semakin banyak yang disebut massa abu-abu hadir di hipokampus otak, semakin sehat organ pikiran...
Irvan Jaya
1 min read

Teknik Pemasaran untuk Aplikasi Seluler

Anda telah menghabiskan waktu berjam-jam untuk menciptakan sesuatu yang luar biasa. Pertama-tama, selamat! Itu tidak mudah, tidak diragukan lagi. Sekarang yang Anda butuhkan hanyalah...
Irvan Jaya
2 min read