Masalah Umum di Android Lollipop dan Solusinya

1 min read

Masalah Android Lollipop dengan solusinya

Meskipun Android Marshmallow keluar untuk beberapa perangkat, banyak perangkat masih menggunakan Lollipop dan masih menerima pembaruan untuk OS. Lollipop telah menjadi sistem operasi Android yang spektakuler dengan fitur luar biasa, tetapi tidak ada yang sempurna, dan Lollipop tidak terkecuali. Ada banyak masalah Android Lollipop dan kami akan membuat daftar di sini beberapa masalah umum Android Lollipop dan kemungkinan perbaikannya.

Aplikasi mogok:

Pembaruan Lollipop entah bagaimana memperkenalkan kebocoran memori yang menyebabkan terlalu banyak masalah. Masalah Android Lollipop ini menyebabkan aplikasi mogok dan mengalami lag di UI dan bahkan menyebabkan UI berhenti paksa tanpa peringatan apa pun.

Pada perangkat kelas atas, kebocoran ini tidak terlalu terlihat, tetapi untuk perangkat yang lebih lama, ini dapat menyebabkan banyak masalah.

Mem-boot ulang perangkat hanya akan memperbaiki ini sementara dan setelah beberapa hari, lag akan kembali.

Menghapus data Google play entah bagaimana akan menyelesaikan masalah, tetapi untuk menyelesaikan masalah secara permanen, Anda harus menunggu Google merilis pembaruan resmi.

Pengisian Lambat:

Jika perangkat Anda mengisi daya sedikit lebih lambat dari sebelumnya, maka Anda sebenarnya tidak sendirian dalam hal ini. Banyak pengguna mengalami masalah Android Lollipop ini dan perhatikan bahwa pengisian daya dari PC akan selalu lambat. Beberapa solusi potensial untuk ini adalah.

• Jika Anda menggunakan pengisi daya pihak ketiga, mungkin itu penyebab pengisian daya yang lambat.

• Kabel mungkin menyebabkan masalah, coba isi daya dengan kabel tepercaya lainnya.

• Hapus partisi cache perangkat Anda.

Baterai cepat habis:

Banyak pengguna yang mengeluh tentang masalah Android Lollipop ini bahwa baterai ponsel mereka terkuras jauh lebih cepat dari biasanya atau berkurang sangat cepat. Ini adalah masalah utama dalam pembaruan Lollipop pertama yang kemudian diperbaiki dengan pembaruan dan mungkin memiliki daya tahan baterai yang jauh lebih baik daripada sebelumnya. Jika Anda masih menghadapi masalah, coba ini.

• Perbarui semua aplikasi Anda agar kompatibel dengan OS baru dan juga bersihkan cache-nya.

• Atur ulang perangkat ke setelan pabrik.

Tidak ada audio saat panggilan:

Cukup banyak orang yang benar-benar menghadapi masalah Android Lollipop ini di mana mereka sepertinya tidak dapat mendengar penelepon dan sebaliknya. Ini membuat pengguna tidak mungkin menerima panggilan. Solusi potensial untuk ini adalah.

• Restart telepon Anda tampaknya memecahkan masalah.

• Coba gunakan headset atau headset Bluetooth, lalu alihkan kembali ke audio perangkat Anda.

Kamera tidak berfungsi:

Tidak banyak orang yang menghadapi masalah Android Lollipop ini, tetapi bagi mereka yang mengalaminya, masalah ini sangat membuat mereka frustrasi. Beberapa orang juga mengeluh tentang tombol kamera yang hilang sehingga Anda tidak dapat beralih ke kamera depan. Beberapa solusi untuk memperbaiki masalah ini adalah.

• Nyalakan ulang ponsel Anda lalu buka aplikasinya.

• Hentikan paksa aplikasi kamera dari pengaturan dan hapus cache dan datanya, lalu mulai ulang perangkat Anda

• Bersihkan Cache perangkat Anda.

• Atur ulang perangkat ke setelan pabrik.



Source by Umair Hanif

Mengajar Dengan Teknologi

Pengajaran dengan teknologi membantu untuk memperluas pembelajaran siswa dengan tujuan instruksional asisten. Namun, dapat dipikirkan untuk memilih alat teknologi terbaik tanpa melupakan tujuan pembelajaran...
Irvan Jaya
1 min read

McLaren Artura Adalah Supercar Hibrida yang Benar-Benar Baru

Sejak peluncuran P1, ini adalah pertama kalinya McLaren kembali ke dunia kendaraan hybrid dengan model Artura. Meskipun memiliki banyak kesamaan dengan McLaren’s Sports Series,...
Irvan Jaya
1 min read

Keuntungan dari Kotak TV Android

Kotak TV Android tiba-tiba menjadi sangat populer. Meskipun perusahaan seperti Apple dan Roku telah menjual banyak dekoder, opsi lain telah memasuki pasar – kotak...
Irvan Jaya
1 min read