Pengembangan Aplikasi Android Sekarang Disesuaikan

1 min read

Aplikasi Android menjadi semakin populer hanya karena karakteristiknya seperti keandalan dan ketangguhan. Di pasaran akan banyak dijumpai handphone dengan platform Android. Salah satu alasan utama untuk ini adalah bahwa Android adalah open source dan memiliki akses ke sana dan menggunakannya sangat mudah. Sekarang menjadi perlu untuk mempertimbangkan pengguna ponsel pintar berbasis Android sebagai segmen pasar yang berbeda. Segmen pasar ini akan mencoba mengakses internet melalui ponsel pintar berbasis Android yang mereka miliki. Ini menyiratkan bahwa situs web harus kompatibel dengan platform Android. Ini telah meningkatkan permintaan aplikasi Android.

Android adalah sekelompok program perangkat lunak yang khusus ditujukan untuk perangkat seluler. Ini merupakan sistem operasi (OS), aplikasi kunci dan middleware. Peralatan dan API yang diperlukan untuk memulai pengembangan aplikasi di Android disediakan oleh Android SDK. SDK Android juga memiliki emulator handset berbasis QEMU, kode contoh, tutorial, dan dokumentasi. Bahasa pemrograman Java harus digunakan untuk mengembangkan aplikasi Android.

Fitur-fitur Android bertanggung jawab atas popularitasnya. Browser terintegrasi didasarkan pada mesin WebKit, yang merupakan sumber terbuka. Kerangka kerja aplikasi memungkinkan penggantian dan penggunaan kembali komponen. Grafik 3D mengandalkan spesifikasi Open GL ES 1.0. Dalam hal ini akselerasi perangkat keras bersifat opsional. Dukungan media seperti video umum, audio dan gambar diperluas dalam format yang berbeda seperti H.264, MPEG4, AMR, MP3, PNG, AAC, JPG, dan GIF. Lingkungan pengembangan aplikasi Android meliputi alat debugging, emulator perangkat, profil kinerja, memori, dan plugin Eclipse IDE. Untuk ponsel, mesin virtual Dalvik telah dioptimalkan. Untuk fungsi seperti manajemen memori tingkat rendah dan threading, mesin virtual Dalvik bergantung pada Kernel Linux. Grafik dioptimalkan dengan bantuan perpustakaan grafik 2D yang disesuaikan. SQLite digunakan untuk menyimpan data secara terstruktur. Daftar ini mencakup fitur-fitur yang bergantung pada perangkat keras seperti sistem telepon GSM, Wi-Fi, EDGE, Bluetooth, 3G, akselerometer, GPS, Kamera dan kompas.

Android menjadi open source, pengembang aplikasi memiliki kebebasan untuk menggunakan informasi lokasi akses, perangkat keras perangkat, menjalankan layanan latar belakang, menambahkan pemberitahuan ke bilah status, dan mengatur alarm. Daftar manfaat tidak akan berhenti setidaknya sampai komunitas pengembang berhenti berkontribusi pada pengembangannya.

Android adalah open source dan karena itu sangat mungkin bahwa aplikasi yang dikembangkan mungkin mirip dengan yang lain. Aplikasi Android yang sukses perlu dikustomisasi agar unik. Untuk aplikasi Android unik yang dikembangkan, seseorang perlu menyewa layanan dari penyedia layanan pengembangan aplikasi android yang profesional dan mahir secara teknis.



Source by Alan L Smith

Mengajar Dengan Teknologi

Pengajaran dengan teknologi membantu untuk memperluas pembelajaran siswa dengan tujuan instruksional asisten. Namun, dapat dipikirkan untuk memilih alat teknologi terbaik tanpa melupakan tujuan pembelajaran...
Irvan Jaya
1 min read

McLaren Artura Adalah Supercar Hibrida yang Benar-Benar Baru

Sejak peluncuran P1, ini adalah pertama kalinya McLaren kembali ke dunia kendaraan hybrid dengan model Artura. Meskipun memiliki banyak kesamaan dengan McLaren’s Sports Series,...
Irvan Jaya
1 min read

Keuntungan dari Kotak TV Android

Kotak TV Android tiba-tiba menjadi sangat populer. Meskipun perusahaan seperti Apple dan Roku telah menjual banyak dekoder, opsi lain telah memasuki pasar – kotak...
Irvan Jaya
1 min read