Smartphone Android: Bagaimana Memilih yang Terbaik?

2 min read

Banyak Smartphone telah diperkenalkan di pasar teknologi dalam beberapa waktu terakhir. Itu karena perubahan teknologi dan perangkat lunak yang menyulitkan pengguna untuk membuat pilihan. Jika Anda mengetahui kriteria untuk memilih opsi terbaik yang tersedia di Smartphone Android maka Anda akan dapat dengan mudah memilihnya sendiri. Mari kita cari tahu kriteria yang perlu Anda ketahui untuk memilih Smartphone Android terbaik.

Hal pertama yang perlu Anda pertimbangkan adalah spesifikasinya. Mari kita cermati ini satu per satu dan cari tahu.

1. OS atau Sistem Operasi

Sebelum Anda memutuskan untuk memilih versi terbaru yang tersedia, Anda harus terlebih dahulu mengetahui bahwa Android terus mendapatkan pembaruan. Oleh karena itu, jika Anda memiliki Android yang tidak setara dengan versi perangkat lunak terbaru yang tersedia maka Anda tidak perlu khawatir. Anda dapat meningkatkan perangkat Anda dan menerima versi Android terbaru. Versi tersedia online untuk diunduh, Anda dapat dengan mudah mengaksesnya melalui perangkat Anda atau masuk untuk mendapatkan versi terbaru. Versi perangkat lunak terbaru memiliki banyak fitur, penawaran gratis dan kompatibel dengan Smartphone baru. Dengan OS (Sistem Operasi) baru, Anda akan dapat mengunduh wallpaper baru, mendapatkan akses yang lebih cepat, memiliki menu baru, dan fitur tambahan lainnya.

Namun, Anda harus ingat satu hal bahwa tidak semua Android dirancang untuk menerima pembaruan. Seringkali ada pembaruan yang tersedia hanya untuk OS tertentu sementara yang lain dianggap usang. Misalnya, Anda sudah memiliki Gingerbread; Anda akan terikat padanya sampai Anda mendapatkan pembaruan untuk versi khusus ini. Ingatlah bahwa peningkatan perangkat lunak bukanlah sesuatu yang dijamin. Lebih baik memilih versi Android yang mampu menerima pembaruan baru dan versi terbaru harus diingat saat melakukan pembelian.

2. Pembaruan

Menjadi tertarik untuk membuat pembaruan perangkat lunak dapat dimengerti tetapi bagaimana jika Anda tidak dapat menerapkannya di perangkat Anda? Satu hal penting adalah Anda harus menggunakan perangkat terbaru yang tersedia. Pilih handset terbaru yang tersedia. Anda mungkin menemukan berbagai seri Xperia atau seri Galaxy dan sebagainya dengan merek yang berbeda. Perangkat terbaru yang tersedia mampu menerima peningkatan perangkat lunak. Anda perlu mengawasi versi terbaru yang tersedia untuk mengetahui apakah pabrikan tersebut ingin merilis peningkatan perangkat lunak lain untuk perangkat tertentu itu.

Saat memilih Smartphone Android, memilih OS versi terbaru sangat penting dan jika Anda tidak dapat menemukannya dengan Jelly Bean, puaslah dengan Ice Cream Sandwich tetapi periksa untuk melihat apakah pabrikan telah berjanji, telah merilis atau sedang bekerja untuk merilis Jelly Bean. memperbarui. Pabrikan yang paling tepercaya dalam hal peningkatan perangkat adalah HTC, Motorola, Samsung, dan Google. HTC memiliki peningkatan perangkat Android yang paling mengesankan, tetapi Motorola (dijalankan oleh Android) memiliki reputasi peningkatan yang cepat. Perhatikan bahwa pembaruan pabrikan sering kali disertai dengan widget, alat, dan perbaikan yang lebih baru yang ditujukan untuk meningkatkan penggunaan perangkat secara keseluruhan.

Hal lain yang penting untuk diperhatikan adalah Anda harus memiliki ROM yang mampu meningkatkan kinerja dan menginstal aplikasi atau alat tambahan. Jika Anda ingin memutakhirkannya, pertama-tama Anda harus memastikan bahwa ROM yang disesuaikan tersedia untuk perangkat tertentu itu. Misalnya, ponsel Motorola memiliki ROM yang disesuaikan.

3. Antarmuka Pengguna atau UI

Setiap perangkat yang diberdayakan Android terdiri dari UI yang berbeda. Alasannya adalah bahwa dengan setiap pabrikan, UI juga berubah. UI berbeda dengan merek yang berbeda dan fiturnya juga bervariasi dari satu pabrikan ke pabrikan lainnya. Jika bagaimanapun Anda tidak puas dengan UI Smartphone Anda, maka Anda dapat mengunduh perangkat lunak pihak ketiga online seperti, Zeam, ADW, Go atau Launcher Pro.

4. Prosesor

Prosesor adalah komponen yang paling penting dari Smartphone Anda. Pertimbangkan ini; jika Anda lebih dari penggemar game dan kecanduan game 3D maka Anda harus memiliki Smartphone dengan pemrosesan CPU daya tinggi. Jika Anda menggunakan Smartphone Anda untuk melakukan aktivitas sedang maka Anda dapat melakukannya dengan 1GHZ dual atau single core. Smartphone yang ditenagai dengan prosesor quad core masuk akal bagi mereka yang menikmati permainan berat dan aktivitas streaming video sepanjang hari.

Beberapa fakta lainnya:

• Pilih Smartphone yang memiliki memori internal yang baik seperti 4-8 GB jika Anda suka mengunduh aplikasi

• Jika Anda tertarik untuk streaming video dan konten HD maka ponsel dengan prosesor yang lebih cepat harus dipilih seperti prosesor quad core

• Untuk fasilitas panggilan video Anda perlu menemukan Smartphone dengan kamera menghadap ke depan selain kamera belakang

• Ponsel harus dicadangkan dengan baterai mAh berkapasitas tinggi agar dapat bertahan lebih lama

Mengingat semua tip yang diberikan di atas akan membantu Anda memilih ponsel bertenaga Android yang paling sesuai.



Source by Marigold Henry Montana

Mengajar Dengan Teknologi

Pengajaran dengan teknologi membantu untuk memperluas pembelajaran siswa dengan tujuan instruksional asisten. Namun, dapat dipikirkan untuk memilih alat teknologi terbaik tanpa melupakan tujuan pembelajaran...
Irvan Jaya
1 min read

McLaren Artura Adalah Supercar Hibrida yang Benar-Benar Baru

Sejak peluncuran P1, ini adalah pertama kalinya McLaren kembali ke dunia kendaraan hybrid dengan model Artura. Meskipun memiliki banyak kesamaan dengan McLaren’s Sports Series,...
Irvan Jaya
1 min read

Keuntungan dari Kotak TV Android

Kotak TV Android tiba-tiba menjadi sangat populer. Meskipun perusahaan seperti Apple dan Roku telah menjual banyak dekoder, opsi lain telah memasuki pasar – kotak...
Irvan Jaya
1 min read